Recent Posts

Selasa, 18 Maret 2014

Perjalanan Cantik

Hai.. hai semuaaaa....
Hm... sebagai cewek, boleh dong punya keinginan buat tampil cantik ...
Gak ada cewek yang gak cantik... Cantik tentunya gak cuma diukur dari segi wajah atau penampilan yang aduhai doang, loh.... Cantik sih relatif kalo menurut sebagian orang.
Sebagian orang pasti setuju kalo cantik itu diukur dari bagaimana pribadi orang tersebut. 
Percuma dong, wajah cantik tubuh aduhai sampe mengumbar sodakoh tapi kelakuan minus ?
Cantik itu hati dan gimana perangai yang kamu ciptakan atau inner beauty. 
Tapi, kecantikan wajah  diperlukan untuk bagaimana menghadapi dunia sekarang ini.
Ya, sekedar buat manglingi/bikin orang terkesima, buat nutupin dosa-dosa diwajah, buat menarik perhatian orang, dan sebagi-bagainya :O


Nah, aku mau bahas tentang makeup. Ya... makeup. Menurut aku sih, alo mau tampil cantik itu harus berani ambil langkah tapi tetep hemat dompet :)
Gak asik dong, bisa perawatan sana-sini dan beli makeup/fashion keren tapi dompet meringis-hati menangis... *setdah bahasanyaaa*

eee.... aku mau cerita dikit nih, gimana aku berani ngomong tentang makeup.
Dulu waktu aku masih kecil ya sekitar usia 3 tahunanlah, aku suka dijadiin "kelinci" percobaan sama Tante aku. Kelinci disini bukan buat ujicoba yang aneh-aneh lho yaaaa.....
Tante aku itu buka salon kecantikan. Dari kecil aku seneng liat Tante motong rambut orang, ngeritingin/ngelurusin rambut, perawatan wajah, makeup pengantin, dsb. Tante itu orangnya lembut dan telaten. Semua yang ia kerjain selalu tampak perfect, gak heran salon tante jadi rame banget karena selain hasilnya oke, Tante juga sangat ramah. 
Nah, aku suka banget gangguin Tante kalo ada pelanggan, semua alat aku mainin. hiihihi...

Yang paling aku ingat ya, Tante suka banget eksperimen makeup dan tata busana eksentrik ala 80/90an.... Tante juga suka maskerin wajah aku pakai buah-buahan yang diblender sendiri, maskerin rambut pakai lidah buaya (ngambil di pot embah), dan ngelulurin badan aku pakai cokelat bubuk. Semua bahan yang dipakai alami banget... jadi Ibuk aku ngijinin aja kalo anaknya ini dijadiin "mainannya" Tante.. muihihiiii....

Dari situlah, keganjenan aku muncul.... jadi suka make peralatan dandan Ibuk. Peralatan dandan Ibuk gak selengkap punya Tante. Ibuk cuma ada 1 lipstick kalo gak salah Viva atau Revlon gitu, 1 Foundation cair Sariayu, 1 pelembab mawar Sariayu sama 1 bedak tabur Sariayu atau Viva gitu.
Ibuk orangnya gak suka dandan sih, kalo ke kantor ya kayak gitu, seadanya. Foundation cuma dipakai kalo mau kondangan. udah -...-

Karena aku dasarnya cuma sebagai "penonton" orang dandan, jadi ya gabisa dandan. 
Masuk SD, aku juga suka jadi eksperimen dari Bapaknya temenku buat jadi peragawati cilik, ya sekedar tampil di acara sekolah, 17an/acara kampung, dan acara gereja, Dicemong-cemongin pake makeup dan didandanin dengan pakaian yang aneh-aneh gitu... ya, namanya juga anak bau kencur, jadinya ya gak pernah protes -...-

Menginjak SMP, mulai banget cuek soal penampilan. Yaudah, apa adanya. Niatnya kan sekolah, gak perlu pake dandan-dandanan gitu. Tapi, waktu SMP udah mulai pake bedak Marcks tabur (aman bgt buat kulit anak-anak-remaja-dewasa-tua), pakai minyak wangi ..inget banget sukanya pakai minyak wangi Putri sama She, dan aku mulai mengenal yang namanya deodorant !!! ahhahahha....
Trus, aku ikut kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, dan yang aku pilih itu Drumband. Dan aku disuruh ikut test majorette . Pengennya sih pegang bellira atau pianika gitu... Tapi yasudahlah Y.Y
Aku cuma disuruh muter-muterin tongkat sakti majorette sekreatif mungkin. Dan owyeaaahh, aku muterin depan belakang sambil kayang-kayang gitu (efek suka liat karnaval)... dan aku kepilih !! gila mennnn !!! Majorette-nya gak cuma 1-3 orang aja... dari anak kelas 1 (yaitu angkatanku) ada 7 orang "-........-"
Kita diajarin gimana cara mengangkat tongkat dan mempermainkannya sesuai dengan iringan lagu yang dibawakan oleh pemain alat musik dan kita diajarin bagaimana menjadi cewek centil...ohGod !! aku gabisa T..T gak bakat disitu.... Tapi, temen-temen maksa aku jadi cewek centill.. Lah...jadinya kayak ulet gitu.. *nggilani lah*
Mulailah diajarin cara dandan dan aku gak pernah menyimak. hahahha.....
Jaman SMP penuh warna lah.... menyenangkan :)

Masuk ke SMA, mulailah gila-gilaan dengan yang namanya alaylebaycabecabean era 2007an -...-
Tapi jangan salah ya, aku gak masuk kategori itu... Kategorinku sih cupu, cuek, dan fokus sama niatnya yakni Cekolaaahhh... hihiii....
Temen-temen banyak yang udah pakai makeup, alis dikerik sampai setipis korek api, pakai sepatu/kaoskaki/tali sepatu warna-warni, ikat pinggang segede gambreng, wajah palsu dengan aneka macam dempulan yang gak "masuk", rambut rebondingan semua, minyak wangi oplosan sebotol dipakai dan yang paling menjijikkan adalah baju dan rok yang minim ...*hiyeeeeekkk*
Aku bergidig, ohmaigottt...nggilani banget mereka... aduhduh..gabisa deh...
SMA ini aku masuk dalam kelompok Paduan Suara, asal tau aja suaraku jaman SMA pas-pasan banget, nggak tau kenapa kok ya dipilih lho ya -.......-
Paduan Suara ini selain punya tehnik dan suara yang oke punya, harus bisa dandan !! ohgooottt !!! matek ajalah... dipaksalah oleh kakak kelas dan guru nyanyinya harus pake dandanan. Semua yang dandanin aku kacau abis... nggilani banget, kayak tante-tante gitu.... iuuuhhhh.... Dan semenjak itu, aku jadi antidandan . Aku sedihhh Y....Y

Jeng jeng jeng *drum dimainkan*
Masuklah dalam dunia perkuliahan.
Nah, karena akau masuk dalam jurusan Desain Komunikasi Visual- Seni Rupa UNS, aku gak perlu yang namanya dandan... hihi... Cukup pakai skincare, hand&body lotion, bedak tabur, dan lipbalm.
Disini, temen-temennya sik asik banget... Mereka cuek, wajah syangaaarr, penampilan awut-awutan, tapi otak mereka penuh ide kreatif yang gila luar biasa dan tentunya sopan-sopan dong perilakunya :'))
Aku bertahan dengan kecuekan dan kengawuran penampilan sampai semester 6.. mulai magang di semester 7 dan kini disemester 10 *iyaaaa,.... sepuluh!!* aku mulai dikit2 dandan buat melanjutkan kebersinaran wajahku *aaaahhh..bahasanya apa banget gitu* 
Mulai seneng liat temen-temen kos dandan. mereka cakep kalo udah dandan, kalo gak dandan ya mukanya pada ancur kucel gitu.. hihihi..
mulai deh aku menirukan cara dan bagaimana mereka berdandan tapi dengan alat seadanya.
(dari semester 7 udah nyicil beli lipstick,eyeshadow,BBcream,blushon,eyeliner,maskara)
aahhh..dikit-dikit tau aturan pakainya deh.. hihihih...
Aku suka banget ngeliat review dari beauty blogger di internet. Yang pertama bikin aku terkesima yaitu mbak Michelle Phan (luar negeri). Riasannya enak banget....
Lalu aku mulai cari yang dalam negeri. Nah, ketemu deh sama blognya mbak Vindy, Cheryl Raissa dan Meryla May :) Mereka cakep-cakep.. hasil makeupnya halus banget....
akhirnya, aku mengasah kembali jatidiri centil bin ganjenku yang telah lama tertidur... *apasih*

Pengennya sih, berlatih terus... Dan entah kenapa aku ada getaran ketika melihat blog-blog cewi-cewi cantik itu... mungkin aja, aku ada passion dibidang makeup.. ya gak nyimpang jauh dari kuliahku kok. Kalo DKV kan menggambar dan berkreasi lewat kertas dan komputer, di makeup wajah bisa dijadikan kanvas untuk memulai ide gila untuk bereksperimen....


0 komentar:

Posting Komentar

Ok, silakan berkomentar tanpa menyinggung SARA ... Thanks before :)